oleh

Pj Gubernur Sulbar Ajak Masyarakat Mamuju Pertahankan Kebersihan Lingkungan

Sulbar, Maleosulbar.com – Soal kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab semua. Olehnya pada momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dilaksanakan di Sumare Mamuju Sulawesi Barat, Selasa, 11 Juni 2024, PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin mengajak masyarakat agar menjaga lingkungan.

“Jadikan momentum bulan Hari Lingkungan Hidup, kita manfaatkan gerakan untuk menyelamatkan lingkungan hijau, menyelematkan biota laut. Termasuk memberi edukasi kepada masyarakat,” kata Bahtiar.

Apalagi Ibu Kota Sulbar yakni Mamuju menurut IRBI tertinggi dalam hal indeks kebersihan udara maka tidak ada jalan lain maka kita lakukan upaya ekstra ordinary menyelematkan seluruh ekosistem lingkungan.

“Pastikan tanah ini masih tanah terbersih udaranya dan menjadi pilihan orang. Ini menjadi kebanggaan kita, artinya lingkungan kita masih terjaga,” kata PJ Bahtiar.

Bahtiar mengatakan, soal sampah juga menjadi konsen pemerintah saat ini.

“Kita buat manajemen sampah 20 tahun kedepan. Terhadap sampah hari ini, kemarin saya sudah minta terutama pengusaha agar mendorong bagaimana sampah dapat disulap menjadi uang. Tekhnologinya ada, seperti di Pangkep. Terpenting mendorong masyarakat agar sadar akan kebersihan lingkungan. Sama-sama kita menjaga lingkungan,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed