oleh

Sekda Mateng Sampaikan Terimakasih Atas Suksesnya POPDA IX Sulbar

MATENG, Maleosulbar.com – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) IX Provinsi Sulawesi Barat di Mamuju Tengah (Mateng) resmi ditutup, Minggu (02/06/2024).

Acara penutupan ini digelar di lapangan Mahahe, Kecamatan Tobadak, Mateng.

Selain Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, turut dihadiri Sekretaris Daerah Mateng, Dr. Askary Anwar mewakili bupati Mateng yang memberikan sambutan penyemangat kepada para peserta dan penonton yang hadir.

Sekda Mateng didampingi beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mamuju Tengah, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta, pelatih, dan panitia yang telah berjuang keras selama pelaksanaan POPDA IX.

Askary juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khusus Pemerintah Provinsi yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan olahraga ini dengan lancar dan sukses.

POPDA IX di Mateng kali ini diikuti oleh ratusan atlet pelajar dari berbagai sekolah dldi Sulbar. Mereka berkompetisi dengan semangat sportivitas dan fair play dalam berbagai cabang olahraga seperti bola voli, tinju, bulu tangkis, sepak takrolaw, bola basket, pencak silat dan sepak bola.

Para penonton pun turut meramaikan acara ini dengan memberikan dukungan dan sorakan kepada atlet kesayangan mereka selama laga berlangsung.

Selain kompetisi olahraga, POPDA IX juga turut melibatkan para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hal ini dalam rangka mendukung pengembangan UMKM dan memperkenalkan produk-produk lokal.

Diharapkan, pelaku UMKM di Mateng dapat terus berkarya dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam memeriahkan berbagai acara di daerah ini.

“Semoga kehadiran UMKM dalam POPDA IX ini juga menjadi motivasi bagi UMKM lainnya untuk terus berinovasi dan berkarya,” sebut Askary Anwar.

Sementara, Kadispora Provinsi Sulbar, Safaruddin Sanusi DM menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah atas kerjasamanya menyukseskan acara ini.

Dalam sebuah konferensi pers yang diadakan setelah penutupan acara, Safaruddin mengungkapkan kebanggaannya atas antusiasme dan semangat para atlet pelajar yang mengikuti POPDA IX.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras panitia dan seluruh pihak terkait, yaitu Pemkab Mateng yang telah berperan besar dalam menyukseskan event ini.

“Tidak hanya menjadi ajang untuk mengukir prestasi, POPDA IX juga menjadi wadah untuk mempererat persatuan tali silahturahmi antara pelajar dari berbagai daerah di Sulawesi Barat. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah yang telah menjadi tuan rumah yang luar biasa untuk acara ini,” ujar Safaruddin.

Sekretaris Daerah Mateng, Askari berharap, dengan ditutupnya POPDA IX para peserta dapat membawa pulang pengalaman berharga dan semangat juang yang tinggi untuk terus berprestasi di bidang olahraga.

“Semoga kegiatan ini menjadi pembelajaran yang berarti bagi generasi muda dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, sportivitas, dan kerja keras,” kata Askary.

Acara penutupan POPDA IX di Mamuju Tengah berlangsung meriah dan membanggakan, menandai keberhasilan penyelenggaraan acara ini.

“Selamat kepada para pemenang dan seluruh peserta POPDA IX, semoga semangat olahraga terus berkobar dalam diri kalian. Terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kesuksesan acara ini,” harap Askary.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed