oleh

Sertijab Kakan Kemenag Pasangkayu Lama Ke Pejabat Baru

Pasangkayu maleosulbar.com- Jabatan Kepala Kantor Kemenag Agama (Kakan Kemeag) Kabupaten Pasangkayu berganti serah terima dari pejabat Lama, Dr.H.Samsuri Halim ke Pejabat Baru, Muh.Hatta,S.Ag. Pergantian tersebut telah dilaksanakan melalui pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kanwil Kemenag Sulbar oleh Kakanwil Kemenag Sulbar Dr. Syafruddin Baderung belum lama ini.

Serah terima jabatan (Sertijab) dari pejabat lama ke pejabat baru dilaksanakan pada hari, Senin 30 Januari 2024 di Aula Kantor Kemenag Pasangkayu. Usai Pelantikan,Dr Samsuri Halim yang kini menjabat Kakan Kemenag Kabupaten Majene berharap agar program yang selama ini telah dirintis dan dilaksanakan atau dilanjutkan oleh Pejabat Baru.

Tentu saya berharap Kepemimpinan pejabat baru akan lebih baik dari sebelumnya, dan harapan saya apa yang telah saya lakukan selama ini dapat dipertahankan atau dilanjutkan, antara lain tata Kelola Administrasi, manajemen Partisipatif, menjaga marwah Kemenag, moderasi beragam dengan Pemkab”tutur H.Samsuri Senin 29 Januari 2024.

Lanjut mengatakan, untuk manajemen partisipatif sepanjang tidak bertentangan dengan regulasi maka mereka harus didengar apa yang menjadi saran dan harapan dalam proses pelaksanaan tugas sebagai staf. Kemudian menyadari karakteristik masyarakat Pasangkayu yang majemuk, maka program moerasi beragama harus terus di sosialisasikan hingga ke tingkat masyarakat di polosok.

Pada kesempatan yang sama Kakan Kemenag baru, Muh.Hatta,S.Ag mengatakan sebagai pejabat baru yang pertama dilakukan adalah pembenahan dan penguatan ke dalam baru keluar.

Tentu yang pertama yang ingin saya lakukan adalah penguatan manejemen organisasi, karena Kemenag ini kan banyak unit mulai dari KUA hingga Pondok Pesantren, penguatan internal itulah yang akan mengawali kerja saya sebagai pejabat baru. Kemudian baru melangkah ke luar menjalin kemitraan termasuk dengan Pemkab Pasangkayu”tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed