oleh

Mewakili Pimpinan DPRD Sulawesi Barat, Munandar Wijaya hadiri dan Apresiasi Apel Siaga Bawaslu Provinsi Sulbar

Mamuju, Maleosulbar.com – Hadir mewakili Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat, Munandar Wijaya, menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Apel Siaga yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Barat. Apel yang dilaksanakan di Lapangan Persiapan Kantor Bawaslu Sulawesi Barat ini dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Herdin Ismail Mewakili Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat, unsur Forkompinda dan seluruh perwakilan Bawaslu Kabupaten se-Sulawesi Barat, sebagai bagian dari persiapan intensif menyongsong pemilihan umum yang akan datang.

Ditemui usai Kegiatan, Munandar Wijaya menyampaikan apresiasinya dan harapan terkait diselenggarakan nya kegiatan Apel siaga ini sebagai bentuk tugas pengawasan yang profesional. “Kita mengapresiasi atas apel siaga yang di lakukan Bawaslu Provinsi Sulbar dengan menghadirkan semua Bawaslu Kabupaten Se Sulawesi Barat. Poinnya jelas, sebagai sikap bersama Bawaslu untuk melaksanakan tugas pengawasan dengan profesional dan bertanggungjawab ikut mengsuksekan pemilukada 2024.” Ujar Munandar.

Lanjut beliau, “kami DPRD Sulawesi Barat sebagai Representasi Masyarakat se Sulawesi Barat, berharap agar Bawaslu benar-benar tegak lurus dalam menjalankan tugasnya, mengawasi Netralitas ASN dan mencegah terjadinya pelanggaran dalam proses pemilu. Adapun yang memang harus mendapatkan sanksi ya harus benar benar di tindak, agar kepercayaan publik baik untuk Bawaslu.” Tutup beliau.

Munandar juga menekankan pentingnya peran Bawaslu dalam menjaga proses demokrasi yang bersih, jujur, dan adil. Menurutnya, sinergi antara semua pihak, termasuk Bawaslu, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya, sangat diperlukan untuk memastikan pemilu berjalan dengan lancar.

Apel Siaga yang diadakan Bawaslu Provinsi Sulbar ini menjadi momentum penting dalam memastikan kesiapan semua jajaran pengawas di daerah untuk menjalankan tugas dengan baik dan mengawal jalannya demokrasi di Sulawesi Barat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed