oleh

Tahun 2025 BNPB Akan Menggelontorkan Anggaran Besar di Mateng, Salah Satunya Tanggul di Desa Lamba -Lamba

MATENG, Maleosulbar.com – Jika tak ada aral melintang, sejumlah pekerjaan di Mamaju Tengah (Mateng) tahun 2025, akan dikerjakan dengan anggaran yang cukup besar, salah satunya tanggul yang berada di dusun Lamba-Lamba, desa Lamba-Lamba, Kecamatan Pangale.

Diketahui pekerjaan tanggul di desa Lamba-Lamba, sejatinya sudah beberapa kali diusulkan oleh pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sejak tahun 2022 kemudian diusulkan kambali tahun ini ,dan insyaallah sudah bisa di kerjakan di tahun 2025.

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekontruksi (RR) BPBD Mateng Ifrad membenarkan jika adanya pengukuran dari pendamping dari BNPB untuk pelaksanaan pekerjaan tanggul di dusun Lamba-Lamba, desa Lamba-Lamba.

Ket. Pengukuran yang di lakukan oleh tim dari BNPB, bersama BPBD Mateng di dusun Lamba-Lamb, desa Lamba-Lamba, kecamatan Pangale, terkait perencanaan pembangunan tanggul beberapa waktu yang lalu.

” Alhamdulillah untuk pekerjaan tanggul di desa Lamba-Lamba sudah di ACC oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan dikerjakan di tahun 2025,” ungkap IfradIfrad, Kamis (1/8/224).

Dikatakan rencan kegiatan ini akan diusulkan diperencanaan untuk bisa masuk di anggaran perubahan, setelah di perubahan turun lah anggaran pokok atau Daftar Isaia Pelaksanaan (DIPA) BNPB.

” Untuk anggaran tanggul di desa Lamba-Lamba itu sekitar 1 miliar lebih, ” beber Ifrad.

Masih Ifrad, jika dirinya sangat yakin sejumlah pekerjaan di Mateng akan dikerjakan di tahun 2025, salah satunya tanggul yang ada di desa Lamba-Lamba.

” Kalau maslah kepastiannya, Insyaallah yang jelas kami sudah usulan kesana dan sudah di tanda tangani pimpinan disana, ” cetusnya.

Ifrad pun berharap jika kedepan pihak BPBD akan mendata semua aset Pemda mana yang saja rusak dan insyaallah akan diperbaiki selanjutnya, tutupnya.

Dari Info yang dihimpun Redaksi Suwarta, berikut rencana perkejaan yang akan di kerjakan tahun 2025 oleh BNPB.

1. Tanggul di desa Lamba-Lamba

2. Jembatan Tanggul Salu Lekbok

3. Bendungan Lara

4. Tanggul di desa Karossa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed