oleh

Disdukcapil Mateng Genjot Pembuatan EKP-EI Pada Pemula

MATENG, maleosulbar.com Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang rencananya akan diselenggarakan pada November 2024 nanti, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) gencarkan melakukan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El), bagi masyarakat yang belum memiliki KTP -El terutama bagi pemula.

Ini sengaja dilakukan Disdukcapil Mateng sebagai salah satu bentuk upaya dalam mensukseskan pesta demokrasi nantinya.

Terbukti, saat di temui di Kantornya,Kepala Disdukcapil Mateng Hasanuddin HW mengatakan saat ini sesuai data dari Disdukcapil Pusat, untuk Mateng sendiri masyarakat yang sudah memiliki KTP -El sudah diangka 98,90 Persen. Jum’at (28/6/2024).

” Sesuai data, masyakat Mateng yang sudah memiliki KTP -El itu sudah sekitaran 98 persen lebih,” katanya

Dikatakan sedangkan yang belum itu kebanyakan mereka yang tanghal 14 Februari kemarin, belum cukup umur untuk memiliki KTP -El.

Sehingga kata Hasanuddin tentu di antara 14 Februari ke 27 November nantinya itu sudah ada diantara mereka yang berumur 17 tahun dan sudah bisa memiliki KTP – El. Itulah menjadi target kami dimana kami selalu gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat maupun ke sekolah dalam hal perekaman dan pembuatan KTP -El ini

” Untuk mensukseskan Pilkada yang akan dihelat di November  2024 nantinya, kami dari Disdukcapil aktif melakukan sosialisasi dalam hal perekaman KTP -El,” terangnya.

Oleh itu Hasanuddin berharap agar masyarakat Mateng yang belum melakukan perekaman agar segera melakukan perekaman dimana itu bisa dilakukan di Kantor Disdukcapil sendiri maupun pada saat kami melakukan sosialisasi atau pelayanan di desa maupun di sekolah, tutupnya.

Dari data yang dihimpun laman ini jumlah Jiwa di Mateng yang harus memiliki KTP -El sebanyak 98504 jiwa, yang sudah memiliki KTP-EL 96972 jiwa dan yang belum ber KTP -El sekitar 1082 jiwa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed