oleh

Bawaslu Mateng Telah Menyelesaikan Tes Wawncara Calon Panwascam Pilkada 2024

MATENG, Maleosulbar.com – Proses seleksi Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 memasuki tahapan akhir. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kabupaten Mamuju tengah (Mateng) telah melakukan semua tahapan rekrutment.

Sesuai dengan Pedoman Petunjuk teknis rekrutmen hingga pada akhir segala tahapan seleksi Bawaslu Mateng telah mewawancarai 2 kali kebutuhan di setiap Kecamatan.

Selanjutnya Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah akan melakukan rekap hingga pelaksanaan Pleno untuk menentukan Panwaslu Kecamatan Terpilih di 5 Kecamatan di Mamuju Tengah. Sabtu, (18/05/2024).

Diketahui proses wawancara calon anggota Panwaslu Kecamatan yang sebelumnya telah dinyatakan lulus Tes Tulis dilaksanakan pada 14 Mei 2024 lalu. Sementara tangg 18-19 Mei 2024 Bawaslu Mamuju Tengah melakukan wawancara yang masuk jumlah 2 kali dari jumlah kebutuhan.

Rahmat, selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah sekaligus Koordinator Divisi SDMO, Diklat dan Datin menyampaikan jika jumlah pendaftar calon panwaslu Kecamatan di Bawaslu Mamuju yang dinyatakan lolos tes tulis dan mengikuti tes wawancara sebanyak 20 Peserta tersebar di 5 kecamatan di kabupaten Mamuju Tengah.

Dikatakan jumlah ini berdasarkan peserta yang dinyatakan lolos tes tulis berdasarkan dua kali dari jumlah kuota kebutuhan yang dibutuhkan untuk setiap kecamatan di Mamuju Tengah , ujarnya.

” Selanjutnya kami akan melakukan rekap dan Pleno Penetapan Panwascam Terpilih dan hasilnya nantinya akan kami umumkan melalui laman website Mamuju Tengah.bawaslu.go.id atau melalui media sosial Instagram, Facebook, dan Twitter dan Tempel di papan pengumuman Bawaslu Mamuju Mamuju Tengah”, tutup Rahmat.

Sementara itu Kordiv HP2H Bawaslu Mamuju Tengah, Supiardi mengatakan jika proses seleksi ini juga ikut mantan Komisioner KPU Kabupaten Mamuju dalam seleksi wawancara Penentuan untuk lolos menjadi Panwaslu Kecamatan.

” Kami mengapresiasi atas keinginan kuat kedua Domisioner komisioner KPU Mamuju Tengah yang memiliki etikat baik untuk kembali mengabdi dalam proses pelaksanaan Pilkada 2024 di Mamuju Tengah tentu nya kami akan melakukan seleksi ini dengan penuh tanggung jawab secara profesional demi malahirkan penyelenggara berintgritas tinggi dalam proses pelaksanaan pemilukada ini,” tutup Supiardi Kordiv HP2H Bawaslu Mamuju Tengah.

Proses Wawancara bagi calon panwaslu Kecamatan Kabupaten Mamuju akan dilaksanakan selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu, 18 s.d 19 Mei 2024 di Kantor Bawaslu Mamuju Tengah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed