oleh

Pemprov Sulbar Perkuat Kemitraan Perluas Akses Informasi Bagi Masyarakat

Mamuju, maleosulbar.com –Pemerintah provinsi Sulbar terus memaksimalkan penyebaran informasi sehingga masyarakat mendapatkan akses informasi terkait perkembangan pembangunan, terutama terkait program prioritas Pemprov Sulbar.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Sulbar Mustari Mula pada Dialog Awal Tahun di TVRI, Rabu , 3 Januari 2024

Mustari mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulbar melalui Diskominfo Sulbar membangun kemitraan dengan berbagai pihak, sehingga keterbukaan informasi publik yang telah dibangun bersama OPD dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita ingin memastikan masyarakat betul-betul merasakan kehadiran pemerintah, salah satunya dengan penyebarluasan informasi maka masyarakat tahu apa yang sudah dikerjakan pemerintah, dan bagaimana perkembangan dari setiap program yang sedang dijalankan,” ucap Mustari.

Menurutnya, dengan keterbukaan informasi, masyarakat terlibat mengawasi setiap program yang dijalankan, serta mendorong percepatan program prioritas yang dijalankan pemerintah.

Lanjut Mustari, penyebarluasan informasi juga bertujuan meningkatkan akuntabilitas, transparansi, partisipasi, dan memperkuat demokrasi.
“Termasuk bagaimana kita bekerjasama dalam memberikan literasi kepada masyarakat serta menangkal berita Hoax jelang pemilu,” kata Mustari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed