oleh

Bupati Pasangkayu Hadiri Acara Lomba Karapan Sapi Di Pantai Lentora

Pasangkayu, maleosulbar.com-Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa menghadiri acara pembukaan lomba karapan sapi di pantai Lentora Senin 1 Januari 2024.

Dalam sambutan Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan lomba karapan sapi sebagai tanda launching pantai Lentora di Rondomayang.

Mewakili Pemerintah Daerah ia mengapresiasi kegiatan tersebut. Kita bisa melihat bersama lomba karapan sapi ini mendapat antusias dari masyarakat, baik di dalam maupun luar kecamatan Bambalamutu”tuturnya.

Ia mengatakan, lomba karapan sapi sebagai kegiatan yang efektif untuk mempromosikan Kabupaten Pasangkayu sekalugis sebagai daya ungkit pertumbuhan sektor ekonomi masyarakat”sebutnya.

Karapan sapi ini selain dilaksanakan untuk launching pantai Lentora desa rondomayang, juga menjadi media untuk melestarikan karapan sapi sebagai salah satu budaya dan kesenian masyarakat”ucapnya.

Untuk itu Bupati berharap kepada masyarakat khususnya di Rondomayang bisa berpartisipasi menjaga kelestarian budaya sehingga bisa menarik perhatian luar dan dalam Daerah”harapnya.

Melestarikan budaya merupakan melestarikan aset. Mari semua elemen masyarakat untuk menjaga kelestarian budaya kita, karena budaya merupakan aset kita yang secara tidak lansung meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri”ucapnya.

Dalam kegiatan karapan sapi hadir Kadis Pariwisata Suhardi, Kadis Kominfo Dr. Badaruddin, Camat Bambalamutu Ferdi, Danramil 1427-02 Letda Inf.Bahar Talatta, Kapolsek Bambalamotu IPTU Sutriman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed